Sunday, September 6, 2015

INDAH PADA WAKTUNYA (AKU LIHAT, AKU DAPAT)


INDAH PADA WAKTUNYA
(AKU LIHAT, AKU DAPAT)

Jam dinding berdenting terus menerus, tak pernah ada titik tumpuhnya ibaratakan sebuah lingkaran yang banyak penuh dengan “RAHASIA TUHAN”. Dari masih dalam kandungan selalu diingatkan akan kebaikan Tuhan itu. Kelahiran yang ditunggupun telah lahir dengan selamat dan  normal, seorang anak laki-laki yang penuh dengan kesucian (JS) itu semua semata karenaTuhan  Yesus. Tidak seorangpun yang mampu menyikapi rencana Tuhan yang penuh dengan rahasia Ilahi. Setiap saat selalu ditimang. Makin bertumbuh dan besar lewat pemeliharaan Tuhan yang dilimpahkan kepada my parents dan yang selalu dimanifestasikan dalam Tuhan. Tak terasa sudah saatnya untuk duduk di bangku TK (Taman Kanak-Kanak) selalu diantar pulang pergi oleh parents. Pelajaranpun dimulai (gambar, mewarnai, menyusun, bermain, diajarkan banyak hal tentang norma, dll).  Makin meningkat ke jenjang yang tinggi, yaitu SD (Sekolah Dasar). Awal masuk SD always putih merah, always kotor, always nulisnya pakai pinsil tapi setelah kelas 3 sudah gunakan ballpoin. Sejak menggunakan ballpoin maka pelajarannya super duper. Setelah LULUS SD tahun 2006 membawa Predikat I Sekecamatan, selalu percaya karena Tuhan itu sangat baik.

Lanjut lagi ke SMP, pelajaranya makin gila susahnya minta tambah, hahaha. Modal setia kepada Tuhan Yesus, maka apa yang dilakukan dengan sungguh-sungguh akan dilipat gandakan. Setiap saat cuman dengar dari parents kalo “HARUS LIBATKAN TUHAN”. Singkat cerita LULUS SMP 2009 lagi-lagi mendapat Juara I Kecamatan, Thanks Jesus n  Thanks Parents. Planning lanjut SMA diluar, maka yang parents sampaikan bahwa :
1.   Apapun makanannya harus disyukuri,
2.   Jangan pernah memalukan parents n Family,
3.   Always dengan Tuhan
Ini pesan maknanya dalam bangat, mengingat akan pesan ini setiap saat bahkan nangis.

Singkat cerita, diterima di SMA dan lanjut sekolah. Lagi-lagi dapat rencana Tuhan, yaitu masuk Jurusan IPA, nilai plusnya kelas unggulan lagi “IPA 1”. Dari diri sendiri kalau bukan Yesus, semuanya nothing!!!. By the way LULUS SMA 2012, tapi kali ini tidak membawa juara, karena saingannya sangat banyak dan keras-keras otak mereka, hehehe. Always bersyukur bisa menghabiskan 12 tahun dengan selamat dan tak kurang suatu apapun.

Pesan dari parents “Andalkan Yesus dalam segala hal, maka segala sesuatu akan dituai dengan sorak-sorai”, terima kasih Tuhan buat parents yang segini rupa yang pedulinya 24 jam. Singkat cerita Tuhan menaruh di Jurusan Ilmu Keperawatan, dan ini membuat sampai selalu mempertanyakan bahwa apa ini rencana Tuhan ??? soalnya cita-cita lain dan dapatnya lain pula.

Sementara di bangku kulia, tiba-tiba parents nanya, “kakak (sapaan parents) pacarnya nama siapa” ??? Kagetnya sampai pucat, cuman bisa jawab masih dalam rencana Tuhan. Ditanya balik oleh bokap, mengapa masih dalam rencana Tuhan ??? Jawaban yang keluar, Pa dan Ma dengar ya kalau kakak sudah mencoba tetapi sudah putus (hitung cuman 9 orang mantan, sedikit aja kan ???), jadi kakak sekarang tunggu yang versi Tuhan saja.

Selalu pegang prinsip bahwa semua itu :
1.   INDAH PADA WAKTUNYA (Pengkhotba 3 : 11),
2.   RENCANA TUHAN (Yeremia 29 : 11), dan
3.   PEGANG FIRMAN TUHAN & PEGANG JANJI TUHAN (Mazmur 18 : 30, 105 : 19)

Dari kecil sampai besar sekarang selalu pegang PREACH THE GOSPEL yang diajarkan dari Parents n Family. Lagi-lagi bersyukur buat Tuhan Yesus yang bisa lahir dalam Keluarga seperti.

Singkat cerita dapat yang versi Tuhan, widihhhh pake plus-plusnya lagi, bersyukur bangatttttt. Deskripsi si dia (LR) ini adalah :
1.   Faith in Jesus
2.   Smart
3.   Beauty
4.   Multi talent
5.   Care
6.   Its Perfect, but only God yang perfect

Dia ini “always enough for me. Selalu berdoa buat Tuhan maunya dia yang terakhir dalam hidup ini. Inisialnya LR.

Thanks Jesus buat ciptaanMu yang Amazing ini. My promises for LR, “Aku sangat mencintai kamu, tapi aku lebih cinta Tuhan Yesus” artinya “Sangat mencintai LR dan tak lagi ada perempuan lain, tetapi LR dibawah Tuhan Yesus”.


Its FINISH. Thanks Jesus for someone special.

No comments:

Post a Comment